Dengan begitu banyak informasi tersedia secara online, banyak orang bertanya – tanya, “Mengapa kita harus menyewa agen properti?” Mereka bertanya-tanya, dan memang seharusnya begitu, namun tidak semua orang bisa membeli atau menjual rumah yang dijual di Jakarta melalui internet atau melalui pemasaran biasa dan saluran iklan tanpa perwakilan, tanpa agen real estate. Oleh karena itu berikut ini adalah 5 alasan mengapa Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menyewa seorang agen real estate yang profesional untuk membeli atau menjual rumah yang dijual di Jakarta.

1. Pendidikan & Pengalaman

Anda tidak perlu tahu segala sesuatu tentang membeli dan menjual rumah yang dijual di Jakarta jika Anda menyewa seorang profesional real estate yang melakukan. Henry Ford pernah berkata bahwa ketika Anda menyewa orang yang lebih pintar dari Anda, itu membuktikan Anda lebih pintar dari mereka. Caranya adalah dengan menemukan orang yang tepat. Secara umum, mereka semua memiliki biaya yang hampir sama. Mengapa tidak mempekerjakan orang dengan pendidikan  dan pengalaman yang lebih dari Anda dalam bidang property?  mempekerjakan profesional akan menghemat waktu Anda.

2. Pengetahuan lingkungan

Agen memiliki pengetahuan yang mendalam atau mereka tahu di mana menemukan informasi tentang lingkungan dari rumah yang dijual di Jakarta. Mereka dapat mengidentifikasi penjualan yang sebanding dan menyerahkan fakta-fakta ini kepada Anda, selain menunjukkan Anda ke arah mana Anda dapat menemukan data lebih lanjut mengenai informasi sekolah, tingkat kejahatan atau demografi dari lingkungan rumah yang dijual di Jakarta.

3. Bimbingan Harga

Bertentangan dengan apa yang beberapa orang percaya, agen tidak pilih harga untuk penjual atau pembeli. Namun, agen akan membantu untuk memandu klien untuk membuat pilihan yang tepat bagi diri mereka sendiri. Jika sebuah daftar di 7%, misalnya, agen memiliki kepentingan 7% dalam penjualan, namun klien memiliki bunga 93%. Agen penjual akan meminta pembeli untuk mempertimbangkan semua data yang diberikan kepada mereka dan memilih harga dari rumah yang dijual di Jakarta. Kemudian berdasarkan penawaran pasar, permintaan dan kondisi, agen akan menyusun strategi negosiasi.

4. Informasi Kondisi Pasar

Agen real estate dapat mengungkapkan kondisi pasar dari rumah yang dijual di Jakartaa, yang akan mengarahkan Anda dalam proses menjual atau membeli rumah yang dijual di Jakarta. Banyak faktor yang menentukan bagaimana Anda akan melanjutkan. Data seperti rata-rata biaya per meter persegi dari rumah serupa, median dan rata-rata harga penjualan, hari rata-rata di pasar dan rasio harga daftar-untuk-dijual, dan kriteria lainnya, akan memiliki pengaruh besar pada apa yang Anda akhirnya putuskan untuk lakukan.

5. Jaringan  profesional

Agen real estate memiliki jaringan dengan profesional lainnya. Banyak dari mereka memberikan layanan yang Anda perlukan untuk membeli atau menjual rumah yang dijual di Jakarta. Karena tanggung jawab hukum, banyak agen akan ragu untuk merekomendasikan seorang individu tertentu atau perusahaan terhadap yang lain, tetapi mereka tahu mana vendor yang memiliki reputasi untuk efisiensi, kompetensi dan harga yang kompetitif. Agen bisa memberi Anda daftar referensi dengan siapa mereka telah bekerja dan memberikan informasi untuk membantu Anda membuat pilihan yang bijaksana dalam membeli atau menjual rumah yang dijual di Jakarta.